>>>>>> follow me on twitter – Dapatkan Info Training via Twitter

Home | Posting Schedule | Request Seminar | Daftar Provider Baru | Inhouse Training | Pembicara | Contact Us | RSS Online

Strategic Marketing di input tanggal May 12, 2009 

 Tanggal
4-5 Juni 2009

Jam Pelaksanaan
08.30 – 16.00

Tempat
Hotel Menara Peninsula

Pembicara / Fasilitator
Yudhi Koesworodjati, SE., MPA
Beliau adalah seorang dosen tetap Fakultas Ekonomi Universitas Pasundan sejak tahun 1993 (Spesialisasi Matakuliah: Manajemen Pemasaran, Manajemen Pemasaran Lanjutan, Manajemen Pemasaran Internasional, Seminar Manajemen Pemasaran, Seminar Manajemen Strategik, Manajemen Ritel, Pemasaran Jasa, Bisnis Internasional dan Manajemen Strategik). Selain menjadi pengajar beliau juga aktif menjadi pembicara selama lebih 10 tahun di beberapa pelatihan baik untuk perusahaan swasta maupun BUMN dengan beberapa tema pemasaran. Beliau merupakan salah satu lulusan S2 Ruca Belgia.

Harga
Rp. 2.500.000 / orang, Rp. 4.800.000,- / 2 orang
**Sudah termasuk Coffee Break 2X, Makan siang, Seminar kit, Sertifikat **

Materi
I.
Pendahuluan
Dalam industri yag tengah menghadapi persoalan overcapacity terhadap permintaan pasar saat ini, muncul persoalan bagaimana menciptakan permintaan di antara konsumen yang sudah sangat terdiferensiasi. Untuk dapat berhasil didalam dunia pemasaran yang sangat kompetitif sekarang ini, pelanggan harus didahulukan dan perusahaan harus berorientasi kepada pelanggan.
Semua arah baru yang penting dalam pemikiran dan praktek manajemen berorientasi kepada pemasaran. Program pemasaran yang bermutu memadukan standar manufaktur dan layanan dengan selera pelanggan dan kemampuan pesaing. Kecenderungan ke arah layanan yang unggul ditentukan oleh persepsi pelanggan dan dituntun oleh kebutuhan pelanggan. Pergeseran ke arah sistem produksi fleksibel dirancang untuk membuat pabrik lebih tanggap terhadap pasar. Produksi mempunyai jadual pekerjaan rutin dan hasil produksi. Menghantarkan nilai tertinggi kepada pelanggan menjadi keunggulan kompetitif yang harus dicapai. Walaupun hal ini tidak mudah karena pesaing juga melakukan hal serupa. Oleh karena itu, analisis lingkungan eksternal dan internal melalui SWOT analysis perlu dilakukan secara berkelanjutan agar strategi yang digunakan perusahaan memang tepat waktu dan tepat sasaran.
Pemasar dituntut untuk mendengarkan, mengantisipasi kebutuhan pelanggan dan menyediakan pemecahan yang tidak saja memuaskan pelanggan, tetapi juga menyenangkan pelanggan, serta keunggulan mutu produk dan jasa sebagai elemen terpenting menuntut upaya pembelajaran yang terus menerus. Selanjutnya bagaimana kita mengahantarkan nilai tersebut kepada pelanggan melalui komunikasi yang efektif dan sistem distribusi yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkannya, merupakan ancangan pemasaran yang substansial untuk meningkatkan dan mengasah keterampilan pemasaran perusahaan.

II. Manfaat Pelatihan
Dalam pelatihan ini peserta diharapkan akan lebih memahami konsep dan implementasi, memahami proses perencanaan Strategi Bisnis, mampu melakukan effective marketing strategy.

III. Silabus Pelatihan
1. Understanding Marketing Management
2. Capturing Marketing Insight
3. Strategic business planning process
a. Critical planning steps & the overall process
b. Elements of a Business Analysis
c. Completing a Strategic SWOT analysis
4. Developing sound annual objectives, strategies, and tactical plans
a. Functional objectives & strategies: focusing the overall marketing strategy
b. Developing the activities plan, determining budgets and setting
c. Building the overall business strategy
5. Core company competencies
6. Building Strong Brands
a. Identifying key brand growth drivers
b. Key traits of Successful Brands Long-Term
7. Shaping the Market Offerings
a. Setting Product Strategy
b. Developing Pricing Strategies and programs
8.Delivering and Communicating Value

Registrasi Tidak Mengikat

1.  Nama/Your Name